Rabu, 25 Januari 2012

Enjoy it..

selamat siang para blogger,

hari ini yuka (panggilan yuyu kangkang) akan bercerita lagi tentang wisata yang menarik dikunjungi di kota semarang ini.
Terus ikuti seru nya ya.. :) 

Semarang memang identik dengan Lawang Sewu, namun sebenarnya masih banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik dari gedung bekas kantor kereta api peninggalan kolonialisme Belanda tersebut.
Diantaranya Vihara Buddha Gaya Watugong yang di dalamnya terdapat Pagoda Kwan Im,Letak Vihara Buddha Gaya Watugong yang berada di perbatasan Kota Semarang dan Kab Semarang sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat kota, kira-kira hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi ini. Pagoda Kwan Im, bangunan yang terdapat di kompleks Vihara Buddha Gaya Watugong ini mempunyai nilai artistik tinggi 39 meter. Dibangunan tahun 2005 dan terletak persis di depan Makodam IV/Diponegoro Semarang. Bangunan yang mempunyai tujuh tingkat ini terdapat patung Dewi Welas Asih dari tingkatan kedua hingga keenamnya. Namun sedikitnya 20 patung Kwan Im dipasang di Pagoda tersebut. Pemasangan Dewi Welas Asih ini disesuaikan dengan arah mata angin. Hal ini dimaksudkan, agar Dewi yang selalu menebarkan cinta kasih tersebut bisa menjaga Kota Semarang dari segala arah. Bangunan ini merupakan pelengkap ruang Metta Karuna di Vihara Avalokitesvara Srikukusrejo Gunung Kalong di Kab Semarang.

Ada lagi Gereja Katedral Randusari
, bangunan ini terletak di kawasan Tugu Muda, tepatnya di Jalan dr. Soetomo Semarang, dekat dengan Lawang Sewu. Bangunan Katedral terdiri dari gedung pertemuan dan sekolah (SD Bernadus dan SMP Dominico Savio). Katedral menjadi gereja induk di wilayah Keuskupan Jawa Tengah Agung Semarang. Bangunan ini termasuk dalam kategori bangunan bersejarah yang dilindungi di Kota Semarang. Arsitektur bangunan Katedral berbentuk setangkup dengan facade tunggal yang berorientasi pada arsitektur Barat. Kompleks bangunan didesain berbentuk segi empat dengan tiga pintu masuk, masing-masing berada di sisi Barat, Selatan dan Utara.

Kuil Samp Po Kong sepertinya juga tempat yang seru untuk dikunjungi sambil foto2, sekitar 3km dari gereja katedral randusari.

Tempat-tempat diatas hanya sedikit dari banyaknya wisata yang ada di Semarang yang menjadi inspirasi yuka untuk terus berekspresi dan berkreasi sehingga muncul lah ide untuk mempromosikan Semarang lewat "yuyu kangkang distro and clothing" 

jangan mengaku pernah ke Semarang kalo belum membeli kaos yuyu kangkang.. :)
bisa untuk oleh-oleh juga..
mari kita promosikan Semarang sebagai kota yang memiliki berbagai keunikan..


*tempat wisata disadur dari berbagai sumber dan pengalaman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar